People Innovation Excellence

Guru, Cahaya Lilin yang Tak Pernah Padam

oleh Prof Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM

kad-hari-guru

Berkiprah selama lebih dari 25 tahun di dunia pendidikan, membuat saya merasa bahwa pendidikan adalah sebagian dari nafas saya. Keberhasilan yang diraih oleh anak didik saya ketika mereka lulus adalah sebuah prestasi terbesar bagi saya pribadi.

Saya yakin hal tersebut juga yang dirasakan oleh guru-guru saya dulu ketika saya duduk di bangku sekolah. Pengabdian para guru selamanya tidak akan pernah terbayarkan. Mereka seumpama cahaya lilin yang tidak pernah padam. Ilmu dan pengalaman yang mereka berikan ke anak didik mereka, menjadi bekal untuk para murid menghadapi masa depan.

Guru juga menjadi orang tua kedua bagi para murid. Peran guru untuk membentuk karakter bangsa ini menjadi sangat dominan. Untuk mencapai Indonesia Golden Age dibutuhkan banyak guru berkualitas untuk menghasilkan generasi penerus bangsa. Bukan hanya guru yang mampu mentransfer ilmu pengetahuan yang mereka miliki, namun juga mampu membentuk karakter para generasi penerus bangsa sesuai cita-cita para pahlawan.

Saya bersyukur BINUS UNIVERSITY sebagai salah satu institusi pendidikan di Indonesia sangat peduli dalam mempersiapkan calon guru di masa depan.  Kami berdedikasi melalui jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar akan mewadahi individu yang terpanggil untuk mengemban tugas menjadi seorang pendidik.

Selamat Hari Guru ! Teruslah berkarya dan menjadi inspirasi seperti lilin yang senantiasa menyinari sekitarnya. Semoga semakin banyak kaum muda yang terpanggil untuk mengabdi bagi Nusa dan Bangsa.

Terima Kasih Guruku.

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM
Rektor BINUS UNIVERSITY

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close