People Innovation Excellence

Dari Rektor untuk BINUSIAN Edisi Februari 2016

Greeting Rector eds Feb 2016-02

BINUSIAN yang saya cintai, tidak terasa kita telah melewati bulan pertama di tahun 2016 ini. Memulai awal tahun dengan karya dan penghargaan adalah sesuatu yang patut kita syukuri.

Pada akhir Januari 2016, PEMPROV DKI Jakarta memberikan penghargaan “Padma Mitra Award 2015” atas kontribusi Community Development Center (CDC) BINUS UNIVERSITY untuk masyarakat. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Drs. Djarot Saiful Hidayat kepada Bapak Ir. Bernard Gunawan (CEO BINA NUSANTARA Group) dan Ibu Maria Intan S., S.Kom. (CDC Manager) di Balai Kota Jakarta. Saya bersyukur BINUS dapat menjadi satu-satunya institusi pendidikan yang memperoleh penghargaan ini. Terima kasih kepada Yayasan BINA NUSANTARA, para pimpinan, tim Teach For Indonesia (TFI), seluruh volunteer yang terlibat, serta masyarakat yang selalu mendukung program – program yang dijalankan oleh BINUS UNIVERSITY.

Selain penghargaan tersebut, saya juga bangga dengan karya inovasi BINUSIAN, salah satunya datang dari Jennifer Santoso dan Ivan Halim Parmonangan. Kedua mahasiswa jurusan Teknik Informatika BINUS UNIVERSITY yang dibimbing oleh Dr. Widodo Budiharto, S.Si., M.Kom. ini mengembangkan Bina Nusantara Wheelchair (BNW)BNW adalah kursi roda yang dapat dikendalikan dengan gelombang otak menggunakan Elektroensefalografi (EEG). Kedua BINUSIAN ini adalah contoh yang baik sebagai inspirasi BINUSIAN lain di dalam meningkatkan semangat untuk berkarya.

Beberapa waktu lalu, saya juga melantik pemimpin organisasi mahasiswa BINUS UNIVERSITY dari 32 UKM, 22 HMJ, dan 12 Komunitas. Sebagai pemimpin di organisasi kemahasiswaan BINUS UNIVERSITY, mereka semua mengemban sumpah yang salah satunya adalah untuk selalu patuh pada peraturan dan dapat berkontribusi kepada sesama. Semoga program yang akan dijalankan oleh organisasi kemahasiswaan ini pun dapat mewarnai tahun 2016 dengan berbagai inovasi dan karya.

Marilah kita mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena bulan Januari dapat diawali dengan penghargaan dan karya. Tentu saja dibalik seluruh penghargaan dan karya ini terdapat kerja keras dan kerjasama semua BINUSIAN. Kini, marilah kita siapkan diri menghadapi bulan Februari dengan perencanaan yang matang. Tidak lupa saya ucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2567 bagi BINUSIAN yang merayakan. Semoga kebahagiaan dan kasih Tuhan selalu beserta kita semua.  Selamat berkarya di bulan Februari.

Salam BINUSIAN!

Terima kasih

 

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM

Rektor BINUS UNIVERSITY

@harprabowo

#DariRektorUntukBINUSIAN​

#GreaterNusantara


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close