People Innovation Excellence

Upacara Dirgahayu RI ke 79

Dengan penuh rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita berkumpul hari ini dalam kondisi sehat untuk merayakan Peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-79, dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia bersatu dalam kegembiraan dan mengenang kembali perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan yang kita nikmati saat ini.

Dengan rasa syukur, bangga, serta bahagia, kita merayakan kedamaian dan kemajuan negeri kita, Indonesia. Suara-suara bergema di setiap pelosok negeri, mengumandangkan, menyuarakan, dan meneriakkan semangat kemerdekaan dengan tegas: MERDEKA, MERDEKA, MERDEKA!

Binusian yang saya banggakan,

Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini adalah momen di mana seluruh rakyat Indonesia terus maju dan bangkit melanjutkan cita-cita bangsa. Semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi dapat Anda wujudkan dalam berbagai hal, namun yang paling penting bagi Anda sebagai mahasiswa adalah belajar, menimba wawasan, dan pengalaman seluas-luasnya, kemudian menggunakannya untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Hal ini sesuai dengan cita-cita luhur pendiri BINUS untuk membina dan memberdayakan masyarakat.

Saya juga mengajak kita semua untuk terus menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang kita junjung tinggi, yaitu SPIRIT (Strive for Excellence, Perseverance, Integrity, Respect, Innovation, Teamwork), serta prinsip Educate, Enrich, & Empower sebagai dasar dalam keseharian kita berkarya.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Semoga amanat ini bermanfaat dan dapat menjadi motivasi bagi seluruh Binusian. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati cita-cita luhur dan upaya tulus kita semua bagi masyarakat dan bangsa tercinta, Indonesia.

Terima kasih.


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close