People Innovation Excellence

Dari Rektor untuk BINUSIAN Edisi Desember 2015

Greeting Rector eds Des 2015-03

Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat hingga saat ini sudah mencapai penghujung tahun 2015. Saya berharap semoga para BINUSIAN selalu berbahagia dimana pun mereka berada. Semoga para BINUSIAN pun tetap berkarya untuk menutup tahun 2015. Bulan Desember ini adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk merefleksi diri, mengingat seluruh prestasi, pekerjaan yang telah diselesaikan maupun yang belum / tidak selesai dan tentu saja merencanakan berbagai hal menarik di tahun 2016.

BINUSIAN yang saya cintai, apabila kita melihat sedikit ke belakang, sangat banyak prestasi yang berhasil kita ukir bersama. Prestasi ini adalah hasil kerjasama kita semua dalam perjalanan mencapai visi 20/20 “A world Class University”. Akhir daripada bulan November kemarin, BINUS kembali memantapkan kerjasama dengan pendidikan On Line Learning di Qatar dan Abu Dhabi. Dukungan dari Bapak Deddy Saiful Hadi selaku Duta Besar Indonesia di Qatar betul – betul memberikan BINUS peluang untuk memberikan pendidikan yang lebih baik bagi masyarakat disana. Dengan ini, BINUSIAN akan mendapat keluarga baru dari Negara Timur Tengah.

Semakin hari, semakin global arah BINUS UNIVERSITY berjalan tetapi bukan berarti kita semua lupa akan negara kita tercinta, Indonesia. Sebagai dosen dan rektor dari BINUS UNIVERSITY, saya terharu karena dapat dikukuhkan menjadi salah satu Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Periode 2015 – 2020. Melalui peristiwa ini, hubungan BINUS UNIVERSITY dengan pemerintah dan masyarakat dapat menjadi lebih erat. Semoga prestasi ini dapat memberikan motivasi pula bagi seluruh BINUSIAN untuk tidak lupa berkontribusi kepada Negara.

Tanggal 1 Desember 2015 juga merupakan awal yang sangat baik untuk para BINUSIAN berkarya dan berguna bagi bangsa dan negara. BINUS UNIVERSITY kembali meluluskan 3.148 wisudawan dan wisudawati yang siap berkarya di dunia kerja. Wisuda ke – 53 kali ini pun diwarnai dengan 15 orang sarjana hukum, lulusan pertama yang siap berkontribusi menegakkan keamanan dan keadilan. Selain itu terdapat juga 54 orang lulusan pertama program creative advertising yang siap berkontribusi pada industri – industri kreatif.

Tahun yang baik adalah tahun yang diawali dan diakhiri dengan baik pula. Kerjasama kita sebagai BINUSIAN sepanjang tahun ini benar – benar memberikan hasil yang luar biasa di penghujung tahun 2015. Sehari setelah acara wisuda ke – 53, diawal bulan Desember seluruh BINUSIAN boleh berbangga atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Muhammad Nasir kepada BINUS UNIVERSITY saat Rapat Kerja Kopertis Wilayah III di Hotel Bidakara Jakarta. Tidak mudah sebuah Perguruan Tinggi Swasta mampu meraih seluruh kategori “Terbaik”  BINA MUTU dan dua penghargaan individu sekaligus. Inilah bukti semangat BINUSIAN yang terus berkobar hingga akhir tahun 2015.

Banyak kejutan dapat terjadi di tengah perjalanan menutup bulan Desember 2015 bagi BINUS UNIVERSITY. Pada pertengahan bulan, jurusan komunikasi dan desain komunikasi visual kembali mendapatkan predikat “Best of the best” school of communication dan visual communication design yang diberikan oleh majalah MIX. Inilah dua penghargaan yang menutup tahun 2015 BINUSIAN dalam berkarya. Seluruh penghargaan ini dapat kita jadikan motivasi bersama di tahun 2016 yang akan datang dan merupakan  pencapaian yang penuh dengan kerja keras dari berbagai bidang dan elemen BINUS UNIVERSITY.

Saya pribadi berharap seluruh pencapaian ini dapat selalu diingat dan menjadi motivasi di dalam benak seluruh BINUSIAN. Tidak lupa saya mengucapkan selamat hari Natal dan Tahun Baru yang akan segera datang di akhir bulan sekaligus akhir tahun ini. Semoga kebahagiaan dan Kasih Tuhan YME dapat selalu berada di dalam hati kita bersama.

Salam BINUSIAN! Terima kasih

 

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM

Rektor BINUS UNIVERSITY

@harprabowo

#DariRektorUntukBINUSIAN


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close