People Innovation Excellence

HR Gathering for Millennial Retention

Jakarta, 21 Maret 2016 – Saat ini Generasi Millennial (Gen Y) sudah memenuhi hampir sebagian besar Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai perusahaan. Namun banyak sekali HRD Perusahaan yang mengeluh karena Generasi ini dianggap memiliki loyalitas yang rendah terhadap Perusahaan. BINA NUSANTARA sebagai Institusi Pendidikan memiliki komitmen untuk ikut berperan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia, tidak hanya melalui Universitas, namun juga melalui pendidikan yang berkelanjutan setelah mereka lulus dan bekerja dalam perusahaan.

Oleh sebab itu BINA NUSANTARA mengadakan seminar bertajuk HR Gathering dengan tema “Retention For Millennial Generation”. Acara diselenggarakan pada tanggal 18 Maret 2016, bertempat di Hotel Santika Premiere Slipi, Jl. Aipda K.S Tubun No. 7, Jakarta Barat, ruang Betawi 1 & 2, pada pukul 13.30 – 18.00 WIB. Tujuan diadakannya HR Gathering ini adalah agar setiap HRD Perusahaan dapat menjalankan fungsinya dengan lebih baik, serta bisa beradaptasi dan terus berinovasi dengan perubahan-perubahan karakter SDM yang ada.

Dalam HR Gathering ini BINA NUSANTARA mengundang beberapa HR atau Expert High Level dari Perusahaan Multinasional untuk tampil sebagai pembicara, diantaranya Pieter Lydian Sutiono (Small and Mid Market Solutions & Partners Group Director Microsoft Indonesia), Paulus Danang Yanri Hatmoko (Head of HR PT. Maybank Indonesia, Tbk), dan Christina Southgate (Talent Team APAC LinkedIn, Co-Curator & Head of Talent TEDx Singapore).

Adapun jumlah peserta yang menghadiri acara ini adalah sekitar 80 peserta, mereka adalah HRD dari beberapa perusahaan baik perusahaan Nasional maupun Multinasional dengan jumlah karyawan yang besar. Acara ini menarik untuk diikuti karena bisa dibilang HR Gathering ini merupakan wadah berkumpulnya para HR untuk saling sharing pengalaman mereka, selain itu pembahasan tentang Gen Y merupakan tantangan tersendiri bagi setiap HRD  karena Gen Y memiliki karakter yang sulit untuk blend dengan Gen sebelumnya.

Generasi Millenial merupakan generasi yang memiliki potensi besar dengan daya pikIr kreatif, inovatif, dan pola kerja dinamis. Generasi ini dengan keunikannya membutuhkan cara tersendiri dalam memenuhi visi dan tujuan mereka, oleh sebab itu para HRD diharapkan dapat belajar dari HR Senior dan Expert tentang karakter Millennial Generation dan dapat menyesuaikan cara untuk menghadapinya.



Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close