People Innovation Excellence

Good Organization Governance

Bina Nusantara (BINUS) menerapkan sistem Good Organization Governance (GOG) di seluruh unit yang bernaung di BINUS Group. Penerapan konsep GOG ini dikuatkan dengan SK CEO Bina Nusantara Group, Pakta Integritas dari seluruh pimpinan atas nama seluruh karyawan, dan juga ketentuan dalam buku Pedoman Karyawan. Sebagai salah satu wujud dari semangat GOG maka BINUS membangun beberapa sistem sebagai berikut:

  • Whistleblowing System
    BINUS memberikan kesempatan kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholder) untuk melaporkan dugaan adanya pelanggaran integritas melalui saluran pengaduan yang dinamakan Whistleblowing System (WBS). Bentuk-bentuk pelanggaran yang dapat dilaporkan melalui WBS adalah: gratifikasi, conflict of interest, dan fraud (manipulasi dana/asset, penipuan, pemalsuan, dll).
  • Penolakan Gratifikasi
    Seluruh karyawan dilarang meminta atau menerima hadiah/gratifikasi dari vendor, supplier, kontraktor, customer, maupun mitra lainnya.

Menyontek = Drop Out
Sejak Juli 2016, BINUS University menerapkan aturan “Menyontek = DO”. Setiap mahasiswa yang melanggar etika akademik dalam bentuk plagiarisme, menyontek dan/ atau melakukan tindakan yang termasuk kedalam perbuatan kecurangan dalam mengerjakan ujian dikenakan sanksi diberhentikan sebagai Mahasiswa (dropout). Hal ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran bagi mahasiswa.

Kebebasan Akademik
Universitas menjunjung tinggi kebebasan ilmiah yang bertanggung jawab bagi pendidikan tinggi. Program Studi memiliki kebebasan akademik dan otonomi dalam mengembangkan keilmuan sesuai dengan ruang lingkup dan peta perjalanan riset yang ada pada program studi secara bertanggung jawab sehingga dapat memberikan kualitas akademik yang unggul kepada mahasiswa dan dosen. Pusat atau unit dan bagian terkait mendukung pengembangan keilmuan dengan mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang dimiliki universitas.


Published at : Updated

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close