People Innovation Excellence

Sambutan Rektor BINUS University Pada Wisuda 48

Sambutan Rektor BINUS University

Pada Wisuda 48, Selasa 23 Juli 2013

Yth. Bpk. Dirjen Pendidkan Tinggi – Departemen Pendidikan Nasional

Yth. Ibu Koordiantor Kopertis Wilayah III

Yth. Bpk. Bernard Gunawan, Ketua Yayasan Bina Nusantara dan CEO BINUS Group, beserta Board of Management

Yth. Anggota Senat dan Dewan Pelantik BINUS University

Yth. Bpk. dan Ibu Orang Tua dan Keluarga Wisudawan

Yth. Pimpinan Lembaga Pemerintah dan Swasta, Pimpinan Industri dan Bisnis

Yth. Bpk. dan Ibu Pimpinan Perguruan Tinggi yang berkenan hadir dalam acara Wisuda 48 ini

Yth. Rekan-rekan Dosen dan staff BINUS University

Yang sangat saya banggakan , semua wisudawan dan wisudawati angkatan 48 BINUS University

Serta para hadirin sekalian

Salam sejahtera untuk kita semua.

Pertama-tama dan yang utama, marilah kita selalu panjatkan puji-syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala Berkat dan RahmatNya sehingga hari ini kita dapat bersaman-sama menghadiri acara yang penuh kidmat dan kebahagiaan, di gedung yang megah dan indah ini.

Hari ini , 23 Juli 2013, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi Keluarga Besar sivitas akademika BINUS University, bahwa untuk yang ke-48 kalinya dapat menyelenggarakan acara Wisuda bagi para lulusannya.

Hari ini BINUS University akan melepaskan lagi lulusannya sebanyak 2.657 lulusan yang terdiri dari 257 lulusan S2, 2.339 lulusan S1 Reguler, 51 lulusan S1 Internasional, 8 lulusan D4 dan 2 Lulusan D3.

Pertambahan jumlah lulusan Wisuda 48 ini akan menambah komunitas lulusan BINUS University sehingga menjadi 75.649 orang yang dipersembahkan kepada bangsa, negara dan dunia.

Kami yakin dan percaya kontribusi para lulusan atau alumni BINUS University akan dapat berkarya di masyarakat, sekaligus menjadi Leader masa depan yang mampu mengajak dan melakukan perubahan dalam masyarakat untuk kemajuan bangsa, negara dan dunia.

Seluruh Pimpinan Yayasan Bina Nusantara, dan pimpinan BINUS University beserta segenap civitas akademika, mengucapkan selamat dan sukses atas semua prestasi yang telah anda raih.

Hari ini memang hari istimewa untuk anda semua sebagai wisudawan BINUS University, acara hari ini disiapkan dengan sangat serius oleh panitia dan mendapat perhatian penuh dari Pimpinan BINUS University. Semua ini untuk memberikan penghargaan kepada anda semua yang telah berhasil melewati perjalanan panjang sebagai mahasiswa, baik dalam kegiatan studi akademik maupun non akademik.

Keberhasilan anda semua yang dirayakan pada hari ini merupakan awal dari perjalanan panjang dalam mengarungi lautan karier dan kehidupan. Masih sangat banyak tantangan dan rintangan yang harus anda hadapi; janganlah berhenti untuk terus berjuang menghadapi semua tantangan tersebut.

Berbekalkan pengetahuan, ketrampilan, budaya belajar, semangat tidak kenal menyerah, dan motivasi tinggi, kami percaya anda semua dapat selalu meraih kesuksesan dalam mengejar karier dan cita-cita.

Jangan berhenti untuk terus belajar, tingkatkan terus segala pengetahuan dan kemampuan anda dalam era global, era ekonomi kreatif yang penuh tantangan dan sekaligus peluang besar ini.

Informasi lengkap tentang prestasi dalam Wisuda 48 ini dapat dilihat pada tabel-tabel di bawah sambutan ini.

Para Binusian, undangan dan hadirin yang terhormat,

Pada kesempatan yang berbahagia ini, perkenankan saya sebagai pimpinan BINUS University ingin menyampaikan perkembangan yang terjadi di lingkungan Bina Nusantara.

Saat ini BINUS University menyelenggarakan berbagai macam program pendidikan tinggi, baik program reguler diploma dan strata-1, program internasional, maupun program jenjang S2 dan program S3. Perkuliahan dapat dilakukan secara multi channel (global learning system), maupun dilakukan secara lebih fleksibel melalui program Online Learning.

Visi dan Misi BINUS University

BINUS University juga telah menetapkan visi dan misi yang selaras dengan visi Yayasan Bina Nusantara, penetapan ini sangat penting sebagai bagian dari strategi untuk menjawab tantangan masa depan.

Visi BINUS University  :

A world-class University, …in continuous pursuit of innovation and enterprise.

Misi BINUS University:

The mission of BINUS University is to contribute to the global community through the provision of world-class education by :

  • Recognizing and rewarding the most creative and value-adding talents
  • Providing a world-class teaching, learning and research experience that fosters excellence in scholarship, innovation and entrepreneurship.
  • Creating outstanding leaders for global community
  • Conducting professional services with an emphasis on application of knowledge to the society
  • Improving the quality of life of Indonesians and the international community

Kebijakan Mutu BINUS University

BINUS University is committed to providing a world-class education with international learning experience that makes positive contributions to the global community

Sasaran Mutu BINUS University

  • One out of every three graduates becomes an entrepreneur or is working at a global organization within six months upon graduation
  • 25 innovative legally registered intellectual property per year
  • An average of one international paper per Faculty Member per year
  • 20% of active students gain international experience during their period of study
  • Academic Satisfaction Index of 75%
  • Excellent Stakeholder Satisfaction

Semua yang ingin kita capai tentunya perlu diturunkan ke dalam langkah-langkah nyata baik yang sudah, sedang, maupun yang akan dilaksanakan di masa mendatang, dan semuanya itu tertuang di dalam suatu Rencana Strategis BINUS University 20/20.

Penghargaan yang diperoleh BINUS University

Upaya kreatif, strategis, dan tidak kenal lelah dari seluruh BINUSIAN, mendapatkan pengakuan dari banyak pihak. Pengakuan atau penghargaan yang diperoleh pada tahun 2012 dan 2013 ini sangatlah banyak dan mempunyai nilai yang membanggakan, baik yang didapatkan di masing-masing jurusan/program studi, center, maupun di tingkat universitas.

Beberapa penghargaan penting yang tercatat di tingkat universitas adalah :

–          BINUS University untuk keenam kalinya telah berhasil memperoleh “2012 The Indonesian Most Admired Knowledge Enterprises (MAKE) Award” dari Dunamis Organization yang bekerja sama dengan Teleos – The KNOW Network dari Inggris dalam bidang pengembangan knowledge management terbaik sebagai institusi yang paling dikenal dan dikagumi oleh masyarakat dalam mengembangkan Knowledge Management bidang pendidikan di Indonesia dan kembali menjadi finalis untuk ketujuh kalinya di tahun 2013. BINUS University juga merupakan Universitas Swasta pertama yang memperoleh penghargaan ini dan selalu menjadi finalis dan pemenang setiap tahunnya.

–          BINUS University memperoleh penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Unggulan se Kopertis Wilayah III DKI Jakarta dalam bidang Pengembangan Sistem, Mutu pembelajaran dan Karya Unggulan.

–          BINUS University juga sebagai salah satu pembina Perguruan Tinggi di Indonesia melalui proyek Higher Education Leadership and Management (HELM – USAID) oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI).

–          BINUS University menjadi satu-satunya universitas yang mengikuti Indonesian Quality Award (IQA) mulai dari tahun 2011. BINUS University merupakan satu-satunya universitas yang berpartisipasi bersama dengan 11 perusahaan yang sebagian besar merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada tahun 2012, BINUS University kembali mengikuti IQA dengan hasil yang meningkat dari tahun 2011 serta memperoleh penghargaan spesial yaitu: “Silver Award” karena kenaikan point yang cukup signifikan dari tahun sebelumya.

–          BINUS University memperoleh penghargaan “M-I-T iAward (Malaysia-Indonesia-Thailand) Internationalization Award” mewakili Indonesia. M-I-T iAward diselenggarakan oleh Southeast Asian Miniters of Education Organization, Regional Centre for Higher Education and Development (SEAMEO RIHED) yang dikepalai oleh pemerintah Thailand. M-I-T iAward bertujuan untuk membangun kemampuan negara Anggota SEAMEO di bidang pendidikan tinggi. Dalam hal ini BINUS University mewakili Indonesia yang memperoleh penghargaan ini.

–          BINUS University mengikuti proses QS Star dan mendapatkan ranking 2 Star.

–          BINUS University juga memperoleh beberapa rekor MURI melalui UKM/HMJ serta program CSR Binus University yang dinamai Teach for Indonesia (TFI).

–          BINUS University memperoleh penghargaan CSR AWARD melalui kegiatan “Pemberdayaan Bersama Komunitas” yang diselenggarakan oleh SINDO 2013. Terdapat 27 perusahaan yang mendapatkan penghargaan tersebut dan salah satunya adalah BINUS University.

–          Puluhan dosen dan mahasiswa BINUS University berhasil mendapat penghargaan, juara lomba, baik tingkat nasional dan internasional, seperti :

  • Dr. Rinda Hedwiq, Faculty Member jurusan Sistem Komputer, meraih Dosen Terbaik I, tingkat Koperis Wilayah III DKI Jakarta
  • Idris Gautama So, Dean of Business Management School, mendapatkan penghargaan sebagai Kepala Program Studi Terbaik II tingkat  Kopertis Wilayah III DKI Jakarta
  • Fransisco, mahasiswa Sastra Jepang yang berhasil meraih Special Winner dari Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional.
  • Setiawan, mahasiswa School of Computer Science yang berhasil meraih Gold dari Lomba The 9th ASEAN Skills Competition 2012 pada kategori IT Software Solution for Business
  • Mahenda Metta Surya, mahasiswa School of Information System yang berhasil meraih Silver dari Lomba The 9th ASEAN Skills Competition 2012 pada kategori IT Software Solution for Business
  • Stella Wenny Respati Rahardjo (mahasiswi Desain Komunikasi Visual), Anton Junaidi (mahasiswa School of Computer Science) dan Leonardy (mahasiswa Desain Komunikasi Visual) yang berhasil meraih Gold dari Lomba The 9th ASEAN Skills Competition 2012 pada kategori Graphic Design Technology dan Web Design
  • Muhammad Oky Erzandi, Anni Susanti, dan Hana Wijaya, mahasiswa/i Jurusan Akuntansi yang memperoleh Juara I dalam lomba Audit Simulation Competition 2012 yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia.
  • Josephine  dan Frank Andinata, mahasiswa/i dari Jurusan Akuntansi yang berhasil meraih peringkat 10 besar dalam CIMB Trading Competition yang diselenggarakan oleh CIMB Malaysia
  • Justitia Stephanie, mahasiswi Jurusan Teknik Sipil yang berhadil meraih Juara I dalam lomba “Structural Challenge”
  • Leni Rikayaty, mahasiswi Jurusan Sastra Cina yang berhasil meraih Juara I dalam lomba Lomba Chinese Bridge ke -11 Seleksi Wilayah Propinsi DKI Jakarta
  • Nova Meliza dan Gilbert Nick Hasmanin, mahasiswa/i Jurusan Komunikasi Pemasaran yang berhasil meraih Juara I dalam lomba Protocol Fair Bandung kategori News Presenter yang diselenggarakan oleh Universitas Padjajaran Bandung
  • Winardi, mahasiswa Jurusan Sistem Komputer yang berhasil meraih Juara I dalam Kompetisi Line Follower Robot (LFR) yang diselenggarakan oleh Politeknik Negri Jakarta (PNJ)
  • Fatma dan M.Deni Mardiansyah, mahasiswa/i Jurusan Teknik Sipil yang berhasil meraih juara II pada Lomba Beton Tingkat Mahasiswa Se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Jakarta (PNJ)
  • Andy Fahmi Patu, mahasiswa School of Computer Science yang berhasil meraih juara II pada lomba ALSA UNPAD e-Challenge 2012 yang diselenggarakan oleh Universitas Padjajaran Bandung
  • Dewi Putri D., mahasiswi School of Business Managemet yang berhasil meraih medali Emas pada Kejurwil Taekwondo 2012

–          Penghargaan dalam bentuk juara lomba dalam banyak kompetisi Nasional dan Internasional juga diperoleh jurusan dan center BINUS University, semuanya ini memberikan motivasi untuk terus mencapai yang terbaik.

Upaya Strategis yang sedang dan akan dilakukan oleh BINUS University

Sebagai upaya nyata mencapai world class university, BINUS University fokus pada :

–          peningkatan jumlah lulusan yang unggul dan menjadi leader dalam bekerja (sebagai profesional) – berkarya (sebagai enterpreneur) di komunitas industri-bisnis dan masyarakat global dengan mengimplementasikan Employabilitry dan Entrepreneurship Skill (E&E Skill),

–          peningkatan karya intellectual dan penelitian aplikatif untuk membantu menyelesaian masalah nasional dan mendapatkan pengakuan internasional,

–          peningkatan kualitas pembelajaran dengan menerapkan standard akademik internasional, global learning system dan program internasionalisasi yang terpadu

–          peningkatan kualitas mahasiswa dengan penyelenggaraan Freshmen Enrichment Program, Academic Orientation dan adanya Buddy Coordinator untuk mahasiswa baru serta adanya Academic Advisor yang mendampingi seluruh mahasiswa sampai lulus

–          peningkatan kualitas dosen dengan perubahan konsep holistic untuk Faculty Member

–          pemanfaatan kerja sama strategis dengan semua mitra dalam dan luar negeri untuk memperkuat kompetensi BINUS University dan sekaligus mempertegas kehadiran BINUS University di forum nasional dan internasional

–          peningkatan kontribusi BINUS dalam membangun komunitas sosial yang berkualitas dalam kehidupannya.

–          penyediaan  dan penggunaan infrastruktur berstandard internasional untuk mendukung suasana dan budaya akademik yang kondusif dan kompetitif.

Terkait dengan pengembangan infrastruktur , BINUS University sedang menyiapkan kampus utama di Alam Sutra sebagai kampus pengembangan berikutnya dari kampus yang sudah ada. Kampus utama Alam Sutra akan mulai dioperasionalkan pada September 2014.

Komitmen, dedikasi yang tinggi dan semangat tidak kenal menyerah dari seluruh BINUSIAN, serta dengan lindungan Tuhan, akan memberikan jaminan pencapaian itu semua.

Kami percaya pada akhirnya BINUS University akan mendapatkan pengakuan world class university yang sesungguhnya dari masyarakat globaldan semuanya itu untuk kepentingan seluruh mahasiswa, alumni, dosen, orang tua, pelaku industri , masyarakat dan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya.

Komunitas BINUSIAN

Guna mewujudkan jaringan di antara para BINUSIAN maka sejak tahun 1999 telah dibentuk komunitas BINUSIAN.  Dalam era global saat ini sangat dibutuhkan jaringan untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi di antara para BINUSIAN. Komunitas BINUSIAN akan menjadi besar dan kuat pada masa mendatang sehingga antara satu dengan lainnya mempunyai ikatan emosional yang kuat sebagai mahasiswa, alumni, karyawan, dosen dan pengelola BINUS University, pendidikan Bina Nusantara dan juga institusi pelatihan Bina Nusantara. Para BINUSIAN akan saling bertukar informasi dan berkomunikasi dalam mengembangkan ide dan usaha, dan menangkap peluang untuk terus dikembangkan di masa yang akan datang. Komunitas BINUSIAN akan tumbuh dan mekar dalam jaringan yang bersifat global melampau batas negara guna membentuk jaringan secara internasional.

Usaha dan kegiatan dalam menghimpun komunitas BINUSIAN dilakukan melalui sarana BINUS Career yang merupakan unit kerja sebagai jembatan antara BINUS University dengan dunia usaha dan juga yang menjembatani antara BINUS University dengan para alumninya.

BINUS Career dapat menyalurkan para lulusannya dan mengkomunikasikan peluang pekerjaan dari dunia usaha kepada para BINUSIAN dan menyampaikan informasi kepada BINUSIAN yang akan meneruskan studinya baik di dalam negeri maupun di manca negara. BINUS Career juga berfungsi untuk mendapatkan informasi tentang kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan di dunia usaha yang merupakan masukan yang sangat berguna dalam mengemas kurikulum program studi di BINUS University. Sarana yang dapat digunakan dalam berkomunikasi saat ini dapat melalui www.binuscareer.com yang merupakan portal penghubung dan pemersatu para BINUSIAN.

Untuk itu kami mengajak kepada para lulusan agar senantiasa mengupdate data pribadi masing-masing, prestasi, dan masukan bagi BINUS University termasuk kebutuhan tenaga kerja yang dapat dilakukan melalui homepage tersebut di atas. BINUS Career juga melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan secara langsung para alumni BINUS University sehingga wadah ini tidak hanya merupakan jembatan antara BINUS University dengan para alumninya tetapi juga jembatan antar alumni itu sendiri. Untuk itu jangan ragu, klik www.binusian.org/alumni dan bergabunglah bersama komunitas BINUSIAN.

BINUS 32th

Tahun 2013 BINUS University sudah  merayakan ulang tahunnya yang ke 32, tepatnya pada tanggal 1 Juli 2013. Ulang tahun itu menunjukkan sudah 32 tahun BINUS berkarya bagi masyarakat, bangsa dan negara melalui pendidikan.

Kita semua bersyukur kepada Tuhan atas semua pencapaian, keberhasilan, dan juga prestasi selama 32 tahun berkarya. Pada saat ulang tahun ke 30 tahun lalu, kita menandai ulang tahun tersebut sebagai momentum kesiapan BINUS University menuju World-class University.

Para Binusian, undangan dan hadirin yang terhormat,

Prestasi, kesuksesan dan kemajuan yang telah diraih BINUS University saat ini merupakan hasil kerja keras segenap anggota keluarga besar Bina Nusantara, serta merupakan hasil pembinaan Pemerintah melalui peraturan serta tantangan yang diberikan.

Untuk itu sudah selayaknya kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah, khususnya kepada Bapak Menteri dan Wakil Menteri Kementrian Pendidikan Nasional, Bapak Dirjen DIKTI Kementrian Pendidikan Nasional, serta Ibu Koordinator Kopertis Wilayah III., atas semua arahan dan pembinaannya.

Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Ketua Yayasan Bina Nusantara, Bapak Bernard Gunawan beserta para pengurus Yayasan Bina Nusantara dan Board of Management BINUS Group, atas segala arahan dan bimbingannya, terima kasih juga kepada semua anggota keluarga besar Bina Nusantara yang terdiri dari para pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa atas kerjasama dan dorongan untuk memajukan Bina Nusantara secara terus-menerus.

Atas nama pimpinan dan staf serta seluruh sivitas akademika BINUS University, sekali lagi kami sampaikan ucapan SELAMAT DAN SEMOGA SUKSES kepada para BINUSIAN 2013 periode satu yang telah berhasil menyelesaikan studinya, dan ucapan SELAMAT DAN TERIMA KASIH juga kami  tujukan kepada para orangtua dan keluarga para BiNusian 2013 atas semua jerih payah dan pengorbanan kepada putra/putri bapak & ibu selama belajar di lingkungan Bina Nusantara dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami untuk menyiapkan putra/putri bapak & ibu memasuki dunia profesi di tengah masyarakat.

Terima kasih kami sampaikan kepada rekan-rekan Anggota Senat BINUS University, rekan pimpinan Bina Nusantara dan staf, para dosen, para karyawan, para BiNusian semuanya, seluruh panitia dan anggota Paramabira yang telah mempersiapkan dan bekerja keras melaksanakan kegiatan pelepasan BINUSIAN 2013 periode satu ini. Juga terima kasih kepada para rekanan dan para undangan yang ikut memeriahkan upacara Wisuda hari ini.

Kepada para lulusan,  kembangkan terus kemampuan dalam diri anda agar anda semua selalu dapat berkiprah dalam dunia dan masyarakat dunia. Jangan lupa anda semua merupakan anggota komunitas BINUSIAN yang selalu berkomunikasi dalam pengembangan kemampuan di antara anda. Jangan lupa kepada almamater Univeristas Bina Nusantara yang telah membekali dan menghantar anda untuk meraih kesuksesan pada hari ini.

Bersyukurlah bahwa perjuangan anda telah berhasil menempatkan anda dalam barisan BINUSIAN, yang telah memiliki nama besar di kalangan dunia usaha. Jaga terus nama baik keluarga besar Bina Nusantara, agar cita-cita lembaga ini untuk menjadikan para BINUSIAN sebagai warga dunia yang bertanggung jawab dapat terealisasi melalui karya anda.

Untuk itu saya ingin berpesan sekali lagi agar anda semua selalu berupaya menyempatkan diri mengunjungi kampus anda melalui dunia maya di www.binus.ac.id, www.binuscareer.com, dan www.binusian.org/alumni untuk meremajakan data diri anda dan memberikan masukan dan tantangan kepada pengelola BINUS. Ingatlah selalu BINUS University sebagai almamater anda.  Marilah secara bersama kita membentuk Komunitas BINUSIAN yang kita banggakan ini.

Jayalah BINUSIAN selalu !

Sekian dan terima kasih.

Jakarta, 23 Juli 2013

BINUS University

Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM

Rektor

Tabel 1 Lulusan Angkatan 48 dari segi prestasi akademik

Program studi / Program

Jenjang

Jumlah Lulusan

IPK

Jml Mhs[%]

Lulus tepat waktu

[%]

Masa belajar rata-rata [Th]

Rata-Rata

Ter-tinggi

Ter-rendah

IPK>3,0

2,5-3,0

<2,5

MM (Finance)

S2

33

3.49

3.89

3.22

100.00

0.00

0.00

39.39

1.58

MM (Marketing)

S2

32

3.44

3.68

3.06

100.00

0.00

0.00

56.25

1.53

MM (Management)

S2

120

3.45

3.94

3.07

100.00

0.00

0.00

61.67

1.58

Magister Manajemen Sistem Informasi

S2

50

3.61

3.89

3.29

100.00

0.00

0.00

72.00

1.67

Magister Teknik Informatika

S2

22

3.66

3.91

3.36

100.00

0.00

0.00

81.82

1.67

Sistem Informasi

S1

659

3.00

3.99

2.01

50.08

34.60

15.33

93.47

3.76

Information System (BI)

S1

8

2.81

3.34

2.41

25.00

37.50

37.50

100.00

3.63

Komputerisasi Akuntansi

S1

173

3.13

3.94

2.04

65.32

23.70

10.98

91.33

3.81

Teknik Informatika

S1

946

3.15

3.99

2.03

63.21

29.60

7.19

96.51

3.66

Computer Science (BI)

S1

14

3.28

3.88

2.49

71.43

28.57

0.00

92.86

4.18

Teknik Industri

S1

22

3.03

3.51

2.32

59.09

31.82

9.09

95.45

2.93

Teknik Sipil

S1

2

2.66

2.68

2.63

0.00

100.00

0.00

100.00

4.50

Arsitektur

S1

12

2.61

3.07

2.30

8.33

50.00

41.67

75.00

5.00

Sistem Komputer

S1

31

3.11

3.97

2.13

67.74

12.90

19.35

93.55

3.73

Manajemen

S1

223

2.94

4.00

2.01

47.09

36.32

16.59

93.27

3.90

Management (BI)

S1

13

2.93

3.54

2.19

46.15

30.77

23.08

76.92

4.58

Akuntansi

S1

55

2.53

3.30

2.04

7.27

43.64

49.09

74.55

4.81

Accounting (BI)

S1

11

3.34

3.72

2.63

90.91

9.09

0.00

100.00

3.77

Perhotelan

D4

8

2.90

3.55

2.51

25.00

75.00

0.00

100.00

4.44

Komunikasi Pemasaran

S1

48

2.65

3.10

2.21

4.17

72.92

22.92

87.50

4.63

Sastra Inggris

S1

27

3.11

3.86

2.01

51.85

33.33

14.81

88.89

4.35

Sastra Jepang

S1

6

2.96

3.86

2.36

33.33

50.00

16.67

50.00

5.33

Sastra China

S1

12

2.54

3.38

2.01

16.67

25.00

58.33

50.00

5.42

Psikologi

S1

35

2.96

3.82

2.37

48.57

34.29

17.14

88.57

4.10

Desain Komunikasi Visual Animasi

S1

32

2.84

3.69

2.25

18.75

71.88

9.38

90.63

4.63

Desain Komunikasi Visual New Media

S1

33

2.71

3.30

2.35

12.12

75.76

12.12

69.70

4.83

Art and Design (BI)

S1

5

2.79

3.08

2.65

20.00

80.00

0.00

100.00

4.50

Sistem Informasi & Manajemen

S1

10

2.71

3.07

2.38

10.00

70.00

20.00

90.00

5.60

Teknik Informatika & Matematika

S1

5

2.87

3.08

2.64

20.00

80.00

0.00

60.00

6.60

Sistem Informasi & Teknik Industri

S1

2

3.02

3.39

2.65

50.00

50.00

0.00

50.00

6.50

Sistem Informasi & Akuntansi

S1

6

2.83

3.69

2.48

33.33

50.00

16.66

83.33

5.67

Komputerisasi Akuntansi

D3

2

2.39

2.45

2.32

0.00

0.00

100.00

100.00

4.50

Total

 

2657

2.98

4.00

2.01

45.17

38.65

16.18

81.33

4.11

Tabel 2 Lulusan Angkatan 48 dari segi usia dan jenis kelamin

Program Studi / Program

Jenjang

Usia Termuda

Usia Tertua

Laki-Laki

Perempuan

MM (Finance)

S2

22

33

21

12

MM (Marketing)

S2

22

32

13

19

MM (Management)

S2

21

52

81

39

Magister Manajemen Sistem Informasi

S2

24

45

39

11

Magister Teknik Informatika

S2

24

42

19

3

Sistem Informasi

S1

20

54

478

181

Information System (BI)

S1

21

24

6

2

Komputerisasi Akuntansi

S1

21

26

64

109

Teknik Informatika

S1

20

31

729

217

Computer Science (BI)

S1

21

30

9

5

Program Studi / Program

Jenjang

Usia Termuda

Usia Tertua

Laki-Laki

Perempuan

Teknik Industri

S1

23

31

16

6

Teknik Sipil

S1

23

23

1

1

Arsitektur

S1

22

26

9

3

Sistem Komputer

S1

21

25

31

Manajemen

S1

20

51

101

122

Management (BI)

S1

22

29

9

4

Akuntansi

S1

22

36

27

28

Accounting (BI)

S1

20

33

4

7

Perhotelan

D4

23

25

1

7

Komunikasi Pemasaran

S1

22

25

23

25

Sastra Inggris

S1

21

26

7

20

Sastra Jepang

S1

23

28

2

4

Sastra China

S1

23

27

4

8

Psikologi

S1

22

27

5

30

Desain Komunikasi Visual Animasi

S1

22

25

26

6

Desain Komunikasi Visual New Media

S1

22

27

19

14

Art and Design (BI)

S1

21

42

1

4

Sistem Informasi & Manajemen

S1

23

25

7

3

Teknik Informatika & Matematika

S1

24

28

2

3

Sistem Informasi & Teknik Industri

S1

23

28

1

1

Sistem Informasi & Akuntansi

S1

24

25

4

2

Komputerisasi Akuntansi

D3

23

23

1

1

Semua jurusan

20

54

1760

897

Tabel 3 Wisudawan/ti yang memperoleh prestasi Summa Cumlaude

No

Jenjang

NIM Nama Program Studi / Program IPK

1

Strata 1 1301007111 CHANDRA SUHARLIM Sistem Komputer

3.97

2

Strata 1 1301050261 DELIA Sistem Informasi

3.99

3

Strata 1 1301071392 MADE ARYA PRATIWI Sistem Informasi

3.97

4

Strata 1 1301053105 INDAH WATI Sistem Informasi

3.93

5

Strata 1 1301037530 TONY CHANDRA Sistem Informasi

3.93

6

Strata 1 1301052866 VALIANT YURINAH Sistem Informasi

3.92

7

Strata 1 1301012396 MAULIDA Komputerisasi Akuntansi

3.94

8

Strata 1 1301050936 NOVIANTI BUNARDI Komputerisasi Akuntansi

3.93

9

Strata 1 1301009395 YOVITA TUNARDI Teknik Informatika

3.99

10

Strata 1 1301035853 MONICA Teknik Informatika

3.97

11

Strata 1 1301034182 FELICIANA Teknik Informatika

3.96

12

Strata 1 1301034743 CYNTHIA KUMALA DEWI Teknik Informatika

3.96

13

Strata 1 1301036540 ANDY PUTRA Teknik Informatika

3.94

14

Strata 1 1301047134 CLAUDIA HENLLY PHANKOVA Teknik Informatika

3.94

15

Strata 1 1301031855 HARRY Teknik Informatika

3.93

16

Strata 1 1301055810 KENJI JONATHAN SAHPUTRA Teknik Informatika

3.93

17

Strata 1 1301052172 DAVID CHRISTIAN Teknik Informatika

3.92

18

Strata 1 1301057425 JONY Teknik Informatika

3.92

19

Strata 1 1301039095 STEVEN TANUWIJAYA Teknik Informatika

3.92

20

Strata 1 1301033186 NOVY UTARIE Manajemen

4.00

21

Strata 2 1140004250 SHELVY KURNIAWAN Manajemen

3.94

Tabel 4 Lulusan dengan IPK tertinggi untuk masing-masing jurusan / program studi

No Jenjang Program Studi / Program

IPK

NIM Nama

1

Strata 2 MM (Finance) 3.89 1140003191 GEORGE DANISH WARDANA

2

Strata 2 MM (Management) 3.94 1140004250 SHELVY KURNIAWAN

3

Strata 2 MM (Marketing) 3.68 1140003090 DIANE NATASSIA

4

Strata 2 MM (Marketing) 3.68 1140004206 WILLIAM SUMARTA WIJAYA

5

Strata 2 MM (SISTEM INFORMASI) 3.89 1132201814 YOHANES WILLIANTO TJIO

6

Strata 2 MM (TEKNIK INFORMATIKA) 3.91 1112400704 DION DARMAWAN

7

Strata 1 Accounting 3.72 1301026376 GLENN LAWRENCE

8

Strata 1 Akuntansi 3.30 1401131045 HENDRA YUNIARTA

9

Strata 1 Arsitektur 3.07 1200948670 SULUH ANDRILLA

10

Strata 1 Computer Science 3.88 1301070862 ALDY DESTIO SANJAYA

11

Strata 1 Desain Komunikasi Visual-Animasi 3.69 1200980236 PHILLIP JOSEPH

12

Strata 1 Desain Komunikasi Visual-New Media 3.30 1200964913 FERNANDO PUTRA KUSUMA

13

Strata 1 Information Systems 3.34 1301027851 ERNA ANASTASIA

14

Strata 1 Komputerisasi Akuntansi 3.94 1301012396 MAULIDA

15

Strata 1 Komunikasi Pemasaran 3.10 1200960474 NIA SABRINA ULIBASA

16

Strata 1 Management 3.54 1301027006 DAVID SETIAWAN

17

Strata 1 Manajemen 4.00 1301033186 NOVY UTARIE

18

Strata 1 Psikologi 3.82 1301011405 LAURA

19

Strata 1 Sastra China 3.38 1200952176 HANUWAR

20

Strata 1 Sastra Inggris 3.86 1301040254 IGNATHEA

21

Strata 1 Sastra Jepang 3.86 0900829376 ANDREW WIDJAJA

22

Strata 1 Sistem Informasi 3.99 1301050261 DELIA

23

Strata 1 Sistem Informasi dan Akuntansi 3.69 1100033416 NOVIANTY

24

Strata 1 Sistem Informasi dan Manajemen 3.07 1100027640 ANINDYA PRATAMA PUTRA

25

Strata 1 Sistem Informasi dan Teknik Industri 3.39 1100041960 MULIA DENAVI

26

Strata 1 Sistem Komputer 3.97 1301007111 CHANDRA SUHARLIM

27

Strata 1 Teknik Industri 3.51 1401165046 YOGI PRATAMA

28

Strata 1 Teknik Informatika 3.99 1301009395 YOVITA TUNARDI

29

Strata 1 Teknik Informatika dan Matematika 3.08 0700704702 PASCAL GERARDUS ANGRIAWAN

30

Strata 1 Teknik Sipil 2.68 1200983295 YULIANTY KUSUMANINGTYAS

31

Strata 1 Visual Communication Design 3.08 1200963072 TAMMY MULYADI

32

Diploma 4 Hotel Management 3.55 1200992066 MEGASARI

33

Diploma 3 Komputerisasi Akuntansi 2.45 1200998643 MERRY SYAFRIANA DEWI

Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close